‘Developer Aplikasi Harus Punya Mimpi Besar’


‘Developer Aplikasi Harus Punya Mimpi Besar’

Potensi dan kreativitas generasi muda developer aplikasi Tanah Air dikatakan luar biasa. Itu sebabnya, mereka dituntut punya mimpi besar membuat sesuatu yang bisa mengubah dunia.
“Seringkali saya mendapat pertanyaan seperti ini. Apakah kami cukup bagus? Apakah kami bisa menang? Ya, tentu saja kalian bisa. Kalian punya kemampuan dan setara dengan anak-anak dari universitas hebat dari berbagai dunia,” kata Corporate Vice President Microsoft Indonesia Walid Abu-Habda.

Berbicara di acara penganugerahan Microsoft Imagine Cup 2012, Walid menyatakan keyakinannya bahwa begitu banyak anak muda Indonesia yang memiliki kemampuan sangat kompetitif. Kepada para peserta Imagine Cup 2012, Walid berpesan agar mereka harus memiliki mimpi besar.

“Ketika kalian bermimpi, bermimpilah sesuatu yang besar, jangan hanya mimpi kecil. Buat sesuatu yang tak hanya memberi dampak bagi Indonesia, tapi sesuatu yang mengubah dunia. So, dream big. That’s all about Microsoft Imagine Cup,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Aplikasi Telematika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ashwin Sasongko mengatakan, meningkatkan konten dan aplikasi adalah target pemerintah yang sedang gencar dikejar.

Dikatakannya, dengan terkoneksi internet, peluang menjual aplikasi dan konten terbuka sangat lebar. “Ketika sebuah produk jadi, itu akan tersaji ke seluruh dunia. Anda bisa menjualnya secara global. Artinya, ketika membuat sebuah produk, Anda harus siap menjajakannya ke seluruh dunia,” ujarnya.

Sumber : Detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s