Angry Birds Sudah Di-download 1 Miliar Kali


Angry Birds Sudah Di-download 1 Miliar Kali

Rovio mencatatkan sebuah prestasi baru dimana kini game Angry Birds telah diunduh sebanyak satu miliar kali. Cukup istimewa mengingat game ini masih terus meroket sejak tiga tahun terakhir.

Menurut studio game yang berbasis di Finladia itu, jumlah satu miliar download itu didapatkan dari berbagai episode Angry Birds, termasuk Angry Birds Original, Season, Rio, dan tentu saja yang terbaru Angry Birds Space.

Seperti diketahui, Angry Birds diperkenalkan pertama kali oleh Rovio pada tahun 2009 khusus iOS. Lalu perlahan muncul juga di berbagai platform, mulai dari Android hingga Windows Phone.

Dari sekian banyak episode, Angry Birds Space yang paling banyak memberikan kontribusi. Tercatat game tersebut sudah diunduh sebanyak 50 juta kali lebih dari sebulan, dan membuat rekor sebagai game terpopuler sepanjang sejarah. Demikian yang dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (11/5/2012).

Sebelumnya, Rovio baru saja mencatatkan keuntungan sebanyak USD 106,3 juta dikantongi oleh Nokia dengan pendapatan sebelum pajak berada di angka USD 67,6 juta. Sebanyak 30% dari angka-angka itu datang dari penjualan merchandise dan kegiatan berlisensi.

Si Burung Pemarah ini memang menuai kesuksesan yang luar biasa. Lompatan pendapatan Rovio tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan tahun 2010, di mana mereka hanya mengantongi revenue USD 7 juta (periode Juli-Desember).

Sumber : Detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s