Koneksi Internet Dunia Melambat


Koneksi Internet Dunia Melambat

Kecepatan rata-rata koneksi internet dunia menurun. Laporan terbaru dari Akamai, perusahaan yang mengoperasikan jaringan delivery content global, menyebutkan kecepatan rata-rata internet dunia di kuartal 4 2011 adalah 2,3 Mbps.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, Selasa (1/5/2012), kecepatan tersebut menurun 2,3% dari data kuartal sebelumnya. Di Amerika Serikat misalnya, kecepatan koneksi rata-rata menurun 5,3% menjadi 5,8 Mbps.

Sebanyak 8 negara yang masuk 10 besar negara dengan internet paling ngebut tercatat mengalami penurunan kecepatan. Secara total, kecepatan koneksi menurun di 93 negara dan meningkat hanya di 41 negara saja.

Belum jelas apa penyebab penurunan koneksi tersebut. Namun jika dihitung, kecepatan internet global di kuartal 4 tahun 2011 meningkat 19% dibandingkan kuartal 4 tahun 2010

Kabar baik lainnya, jumlah negara yang kecepatan internet rata-ratanya di bawah 256 kbps semakin menurun. Secara global, hanya 2,5% dari seluruh koneksi yang diteliti Akamai kecepatannya masih di bawah 256 kbps.

Korea Selatan masih memuncaki daftar negara dengan koneksi internet tercepat, yaitu 15,9 Mbps. Negeri Ginseng ini juga menjadi negara dengan penetrasi internet broadband tertinggi di dunia, yang mencapai 83% dari seluruh populasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s