Klepon Stack Antar Affath Belajar di Rovio


Klepon Stack Antar Affath Belajar di Rovio

Klepon mungkin terlihat seperti makanan biasa bagi Anda. Namun tidak demikian bagi Affath Firdaus. Selain melihat klepon sebagai makanan khas yang menarik, Affath mampu mewujudkannya dalam sebuah aplikasi game, Klepon Stack.

Klepon Stack karya Affath pun menjadi pemenang dalam kompetisi aplikasi Nokia Asha Apps.

Aplikasi ini memberikan pengalaman kepada pengguna dengan menumpuk beberapa jenis makanan khas Indonesia menjadi satu bangunan. Makanan itu adalah klepon yang berbentuk bulat, sukun berbentuk segitiga, dan wajik yang berbentuk kotak.

Game ini tantangannya bagaimana menumpuk makanan-makanan tersebut dan melihat bagaimana keseimbangan yang dihasilkan,” ujar Affath di Jakarta, Kamis, 26 April 2012.

Ia mengatakan bahwa aplikasi ini sudah mengadaptasi hukum fisika dan gravitasi dalam keseimbangan permainan tersebut. “Begitu ditumpuk tapi jika tak seimbang maka akan jatuh bangunannya,” kata mahasiswa Universitas Indonesia ini.

Permainan ini terdiri dari 9 level dengan tantangan kesulitan yang meningkat dari tiap level yang lebih tinggi. “Semakin bervariasi, konfigurasi solusinya semakin sedikit,” kata pemuda kelahiran 1990 ini.

Semenjak dilepas di Nokia Store, sebulan terakhir ini, aplikasinya telah diunduh oleh 33 ribu pengguna secara global. Ia mengaku akan terus membuat konten lokal untuk diwujudkan dalam karyanya.

Affath yang mengaku belum pernah mengikuti kompetisi aplikasi sebelumnya, berhak untuk menimba ilmu di kantor pusat Rovio, pembuat game seri Angry Bird di Finlandia selama sepekan. Aplikasi ini telah dapat dinikmati dalam Nokia Asha.

Aplikasi lain yang menjadi finalis Nokia Asha Apps yakni Wago interior, Save Komodo, Mas Fish, Kite Knight, Cari Kata, Tap Tap Ghost.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s